Welcome to Rinna Fridiana's Notes

Friday, December 2, 2011

Dia Penyanyi ?

biasa, kalo lagi tugas luar kota biasanya agak susah 'ngenet' selain krn susah jaringan, lebih seringnya karna mang waktunya gak ada n cape..hehe.. gayanya kaya yg sibuk banget.

nah, begitu sampe rumah sore ini, dah gak ku ku pengen ngenet tapi nyabar-nyabarin nahan diri. bongkar tas n keluarin baju kotor dulu, bukain oleh-oleh, nyapa emak, dengerin cerita mami tentang kejadian di rumah selama aku gak ada, mangku ryan, nyiumin elva, nengokin hamster yg baru melahirkan (duh, nambah mulu anaknya)..opal mana?? aah.. masih les..
dah beres semua, selepas magrib mulai deh kicauan rutinku :
"teh, matiin tv.. mas, laptopnya ditutup, de ambil buku.. blajar..blajar..blajar smuaa.."
ya dan mulailah semua bergerak.. ambil posisi dan pada buka buku pelajaran masing-masing.
hhmm.. sambil nemenin, bisa neh buka laptop.. ngenet.. (hihihi, ngelaba.. sambil menyelam minum air, moga2 ga tersedak).

Elva : "mah, kalo ini gambar pelanggaran HAM bukan ?"
Saya : "ya"
Elva : "mah, kalo demo teh pelanggaran HAM bukan ? kalo perbedaan rasial ? kalo pemukulan ?"
Saya : "hmm... emang gak ada di buku gitu contoh2 pelanggaran HAM teh apa?"
Elva : "gak tau"
Grrrhhh.. sabar-sabar.. ninggalin laptop n berusaha liat n fokus pada tugas elva.. ngasih tau ini itu, dia ngerti n kembali keeee laptop!

Opal : mah, liat rambut mas.. ini teh 2 atau 3 cm ? (rambutnya baru dipotong krn mau ikut lomba paskibra mewakili sekolahnya)
Saya : mmm.. 2 senti-an deh mas.. bagus!
Opal : yaaah.. padahal mas tadi minta ke tukang cukurnya 3 cm (dengan wajah sangat kecewa)
Saya : masa ? sini-sini coba liat ? saya tarik ke atas rambutnya yg basah habis mandi. oh ini 3 senti ko mas.. tadi tuh 2 senti karna rambutnya tidur basah.. (ngarep dia ga kecewa)
Opal : aah.. tapi jelek ya ?
Saya : iiihh.. sapa yg bilang jelek ? keren banget tau.. cakep ih mas dipotong gini.. (segala cara dikerahkan agar permasalahan segera beres n dia gak kecewa serta saya bisa kembali ke laptop)
Opal langsung berseri-seri n kembali baca buku

naaah.. kembali ke laptop!!
like this status temen, komen di status temen, bikin status di wall sendiri, nanggepin komen.. dan gak lama kemudian...

Ryan : mah, bantuin tugas bikin ringkasan
Saya : gak mau.. coba sendiri dulu nanti kalo ga ngerti baru dibantu
Ryan : ringkasan teh apa ?
Saya menjawab sambil terus mengetik : ceritanya dibikin pendek, di rangkum..
Ryan : dirangkum teh apa ?
Saya : ya disingkat.. diceritain ulang tapi yang penting-penting aja
Ryan : ooohh...
Lama gak ada suaranya.. saya pikir dia dah ngerti dengan penjelasan itu makanya dia terlihat asyik dg pensil dan bukunya. entah lagi nulis apa. saya akan periksa nanti kalo sudah selesai...

**15 menit berlalu**

Saya : dah selesai de ?
Ryan : selesai apanya ? dari tadi juga ga tau musti gimana.. kalo Alexander Graham Bell teh penyanyi ??
Saya : hah ?
Elva langsung ketawa ngakak.. saya juga ketawa dikit sih tapi terus mikir.. gini ni kalo ibu-ibu asyik ngenet. Ga perhatian ma keadaan. Langsung deh sign out, matiin laptop. Fokus-fokus ah..

Sini sayang, coba liat bukunya.. Alexander Graham Bell itu bukan penyanyi, tapi penemu telepon.. coba mama liat tugasnya gimana....
(yuuuk mareee serius tugas di kantor juga di rumah, hehehe..)

No comments:

Post a Comment